SELEBRITI

Sakit Hati Di-Bully 'Kulkas 2 Pintu' Jadi Alasan Ricky Cuaca Ingin Kurus

Senin, 22 Oktober 2018 12:47 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Ricky Cuaca © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Ada alasan tersendiri buat artis Ricky Cuaca  turunkan berat badan. Di samping ingin tunjukkan diri yang baru, ini juga bentuk pembuktian diri. Mengingat dirinya dulu yang selalu mendapat bully-an.

"Ya kenapa aku selama ini pengen kurus karena ini adalah bentuk jawaban dari bully juga. Jujur. Ada yang bilang gue kayak apalah, kulkas dua pintu lah sedikit demi sedikit aku sadar mungkin ini salah satu bentuk teguran walaupun sedikit kasar ya di sini aku ingin merubah. Mungkin aku ga bisa jadi orang yang ganteng tapi ya memang lebih gampang milih baju," ungkap Ricky Cuaca saat dijumpai di preskon pagelaran wayang orang bertajuk Padamu Negeri Langit 7 Bidadari di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Sabtu (20/10).

Tentu saja mendapat bully-an seperti itu buat Ricky Cuaca merasa sakit hati. Ia merasa tak mau berlarut dengan perkataan orang. Ia ingin orang-orang tak lagi membully dirinya.

1. Lakukan Pembalasan Positif

Untungnya ia pun alihkan rasa sakit hatinya dengan kegiatan positif. Ya, Ricky Cuaca melakukan banyak usaha untuk kurus. Dengan usahanya ini ia bisa menurunkan berat badan sampai 20 kg.

"Pasti karena ibaratnya manusia ya kan kita tiap hari liat sosial media kita tiap hari dinilai sama orang jadi apa apa diperhatiin dikomentarin. Mungkin aku ga sakit hati dalam arti ga dendam atau membenci to aku lebih berfikir ke gimana caranya agar orang stop membully aku stop bagaimana orang berhenti untuk ngomong itu lagi jadi aku kayak ke positif aja makanya aku menurunkan berat badan aku ibaratnya apapun bullyan yang aku dapat secara negatif aku ga mau balikin tapi aku lebih ke merubah diri aku," ucap pria kelahiran Padang ini.

Tak hanya merasa sakit hati saja, tentu ia merasakan kesedihan. Meskipun rasa sedih tersebut tak ia perlihatkan. Ia ingin semua orang melihatnya selalu ceria.

"Pasti. Orang di luar liatnya kayak ga ada masalah orangnya yang ga tau malu dll. Jujur sebenernya itu salah satu bentuk kesedihan gue tapi gue ga mau kasih liat ke semua orang. Biarin orang liat Ricky Cuaca yang lucu-lucu, happy, ga ada masalah, pokoknya ini pembalasan positif gue untuk orang yang suka bully," ucap Ricky.

2. Turunkan Berat Badan Sampai 20 kg

Ada yang berbeda dari penampilannya dari pesinetron Ricky Cuaca  kini. Terlihat dirinya sekarang terlihat lebih kurus. Hal tersebut memang sengaja ia lakukan, apalagi untuk berikan sesuatu yang beda di projek terbaru.

"Yang pasti adalah menurunkan berat badan. Sekarang lagi program khusus juga, aku pengen drama musikal ini, ini kan salah satu project aku kan, aku pengen sesuatu yang beda aja. Pengen menunjukkan aja ini loh gue yang baru," ungkap Ricky Cuaca saat dijumpai di preskon pagelaran wayang orang bertajuk Padamu Negeri Langit 7 Bidadari di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Sabtu (20/10).

"Aku turun 20 kg," lanjutnya.

Tak main-main usaha yang dilakukan dari Ricky Cuaca ini. Untuk menurunkan badannya tersebut, Ricky melakukan treatment. Pastinya ia kini juga lebih perhatikan asupan yang ia makan.

"Iya pastinya ngegym. Aku sekarang bener-bener treatment sih kayak aku ngegym siang kalau aku sempet terus aku cuma makan satu kali sehari tapi aku makannya ga mau karbo no gula, aku tetep makan apa aja tapi aku cuma makan satu kali sehari aja sisanya cuma ngemil aja," ucap Ricky.

3. Tanggapan Fans

Melihat Ricky berhasil turunkan berat badan sampai 20 kg ini buat para sahabat merasa kaget. Mereka pun berikan apresiasi perjuangan Ricky ini. Banyak juga yang merasa senang dengan perubahannya ini.

"Seneng sih ada yang bilang lebih fresh lebih seger karena kalau kita liat itu emang berubah gitu kan kaya misalnya apalagi sekarang aku udah pake behel, ada yang bilang Kak Ricu lebih seger lebih kurus ya seneng berarti usaha gue ga sia-sia," pungkas pemain sinetron GANTENG GANTENG SERIGALA ini.


REKOMENDASI
TRENDING