Sandy Tumiwa Sebut Dirinya Juga Mampu Untuk Merawat Anak-Anak

Jum'at, 23 Februari 2018 17:15 Penulis: Natanael Sepaya
Sandy Tumiwa Sebut Dirinya Juga Mampu Untuk Merawat Anak-Anak Sandy Tumiwa © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Permasalah di antara Sandy Tumiwa dan Tessa Kaunang tak hanya sampai di kata perceraian saja. Bahkan beberapa waktu lalu, Sandy yang mendapat kabar jika Tessa sering membawa pria lain ke rumahnya pun membuat dirinya ingin mengasuh anak-anaknya sendiri.

"(Seberapa yakin anak-anak mau ke mas Sandy) Kami meyakini karena apa? Memang ya karena di kompilasi hukum sudah diatur pada pasal 105, anak di bawah umur 12 setelah orang tuanya bercerai diasuh oleh Ibunya. Namun dalam undang-undang no 1 tahun 1974 tentang perkawinan pasal 49, sudah dijelaskan bahwa apabila Ibunya atau pengasuhnya, mohon maaf ya, berkelakuan tidak baik, tidak sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan di UU tersebut, bisa dialihkan ke pengasuh yang menggugat. Itu sudah diatur dalam undang undang," terang Muhammad Firdaus, selaku kuasa hukum Sandy, saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (22/2).

Selain itu, Sandy juga mengungkapkan kalau dirinya merasa yakin dan mampu untuk merawat anak-anaknya. Selain karena tak ingin anak-anaknya mendapat pengaruh buruk, Sandy mengaku sadar dan ingin melakukan tanggung jawabnya sebagai seorang Ayah.

Sandy Tumiwa yakin dirinya mampu untuk merawat anak-anak © KapanLagi.com/Agus ApriyantoSandy Tumiwa yakin dirinya mampu untuk merawat anak-anak © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Saya juga mampu. Insya Allah saya mampu. Sebagai imam dan sebagai bapak, apalagi ini adalah darah daging saya, buat apa saya bisa mengimami orang lain kalau tidak bisa mengimami darah daging saya sendiri. Bagaimana saya bisa mengepalai orang lain kalau saya tidak bisa memimpin orang lain kalau saya gak bisa memimpin keluarga saya sendiri?" ujar Sandy.

Lebih jauh, Muhammad Firdaus menegaskan kalau Sandy memang mampu untuk merawat dan mengurus anak-anaknya sendiri. Selain karena memiliki tabungan, Muhammad Firdaus mengungkapkan kalau Sandy juga sudah punya pemasukan tetap setiap bulannya.

"Kalau bicara mampu, Sandy sangat mampu. Kayaknya gak lucu bahas ekonomi hari gini. Di Jakarta, pemulung aja bisa hidup, apalagi artis sekelas Sandy. Saat ini Sandy telah saya angkat sebagai wakil direktur di perusahaan label saya. Jadi dia punya salary tiap bulannya. Jadi di sini saya menepis semuanya, omongan Tessa semua yang mungkin diduga mengganggap Sandy ini seolah laki-laki gak berguna, itu sangat tidak benar. Sandy saja yang harta gono-gininya sudah inkrah pada tahun 2016 gak mengambil uangnya untuk foya-foya. Coba laki-laki lain, pasti sudah dipakai foya-foya. Artinya Sandy ini masih punya tanggung jawab. Makanya rumah itu didiamkan buat Tessa biar dia gak kehujanan. Harusnya Tessa bersyukur bahwa lakinya gak menjual rumahnya," ungkap sang pengacara.

"Dia yang memulai ini semua, akhirnya terjadi," sahut Sandy.

(kpl/pur/ntn)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING