SELEBRITI

Selamat! Setelah 9 Tahun, Pernikahan Rachel Maryam dan Suami Kini Diakui Negara

Senin, 03 Agustus 2020 21:08

Rachel Maryam dan Keluarga / Credit: Intsagram - rachelmaryams

Kapanlagi.com - Tahun 2011 silam, Rachel Maryam dinikahi secara siri oleh Edwin Aprihandono. Kini, keduanya memilih untuk mengajukan isbat agar pernikahannya tercatat secara negara juga. Pengajuan isbat sendiri dilakukan sejak 10 haru lalu.

Setelah menjalani proses sidang, akhirnya kini Rachel dan Edwin resmi berstatus suami dan istri secara sah. Sayangnya pada saat sidang peresmian, baik Rachel maupun Edwin tak bisa hadir dan diwakili oleh 2 orang saksi.

"Betul (tidak hadir). Pertimbangannya karena kondisi kehamilan dan masa pandemi ini berisiko untuk saya dan suami hadir langsung. Jadi diwakilkan oleh kuasa hukum. Tidak ada masalah. Tetap sah secara hukum," ungkap Rachel saat dihubungi, Senin (3/8/2020)

1. Alasan Nikah Secara Negara

Lebih jauh, Rachel mengungkap alasan kenapa akhirnya Ia dan suami memutuskan untuk mengajukan permohonan isbat setelah 9 tahun lalu menikah secara siri.

"Benar, pernikahan 16 Desember 2011 baru menikah secara agama saja. Alhamdulillah hari ini sudah putusan dan pernikahan kami sah secara negara. Sebelumnya kami tidak ada urgensi untuk meresmikan pernikahan ini secara negara, namun saat ini saya sedang hamil besar dan kami berpikir akan lebih baik untuk kehidupan dan masa depan bayi kami apabila kami resmi menikah secara negara juga," sambung wanita berusia 40 tahun ini.

2. Bersyukur

Selama 9 tahun bersama, Rachel dan Edwin begitu jauh dari gosip miring. Kehidupan rumah tangga mereka juga cenderung jarang disorot media. Rachel pun merasa bersyukur karena kini tengah hamil anak pertamanya ditambah kabar bahagia terkait status pernikahannya.

"Alhamdulillah kami (saya dan suami) merasa bersyukur. Dan berharap agar ini menjadi keberkahan yang lebih bagi pernikahan dan rumah tangga kami," tutup Rachel.


REKOMENDASI
TRENDING