SELEBRITI

Tak Ambil Job, Poppy Bunga Ingin Fokus Berikan ASI Eksklusif untuk Sang Buah Hati

Minggu, 18 November 2018 20:16 Penulis: Gogor Subyakto

Poppy Bunga. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Sekarang ini, Poppy Bunga tengah menikmati perannya sebagai seorang ibu dari dua anak. Seperti yang diketahui, pada bulan Oktober lalu pesinetron cantik tersebut melahirkan anak keduanya yang bernama Muhammad Arkandra Malik Riphat.

Mengurus anak dan keluarga tentunya bukanlah pekerjaan yang mudah. Karena itu pula, Poppy pun memutuskan untuk tak ambil tawaran pekerjaan. Ia juga mengaku ingin bisa fokus memberikan ASI kepada sang buah hati.

"Iya, pertama alasan utama belum balik syuting karena aku pengen ASI eksklusif. Karena jujur, waktu anak yang pertama 4 bulan ASI. Dan aku ngerasain gimana imun anak aku turun banget, jadi sering masuk rumah sakit terus alergi. Sakitnya itu 4 sampai kali. Kayaknya anak kedua ini aku benar-benar ya allah," tutur Poppy saat ditemui di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, Jumat (16/11).

1. Fokus Berikan ASI

Melihat perkembangan sang buah hari, Poppy pun memutuskan untuk fokus memberikan ASI kepada Baby Arkan. Dia pun menargetkan kalau bisa lancar melakukan hal tersebut selama dua tahun.

"Aku fokusin banget untuk ASI kalau bisa 2 tahun. Jadi nanti kalau misalnya mau syuting umur dia setahun. Aku enggak balik untuk syuting. Tahu banget aku anak yang diinfus rasanya enggak tega banget. Terus dia sering batuk-batuk penyembuhannya lama. ASI juga kurang, fokus dulu ASI," sambung Poppy.

2. Tak Ambil Tawaran Pekerjaan

Wanita kelahiran kota Jakarta ini pun lantas menjelaskan kalau sebenarnya banyak tawaran pekerjaan yang berdatangan. Namun, Poppy tak mengambil karena ingin terus bersama sang buah hati.

"Ya namanya rezeki ya, kemarin dia umur dua bulan saja ditawarin buat syuting FTV beberapa station. Bintang tamu luar kota sih yang paling banyak, 'Pop ke Banjarmasin, yuk, PP kok, PP kok'. Gitu kan kadang-kadang, aku enggak bisa ninggalin Arkan. Dia juga belum bisa pakai botol kan, jadinya ke mana-mana belum bisa dibawa acara yang aneh-aneh, jauh-jauh begitu," jelasnya.

Baginya yang paling penting adalah urusan kesehatan anak. "Enggak akan tergantikan, harta dunia itu. Anak yang sehat, jadi enggak pernah memikirkan uang, yang penting anakku sehat saja dulu," pungkas Poppy.

3. Anak Sempat Sakit

Poppy Bunga sempat menceritakan mengenai perkembangan putranya tersebut. Sempat mengalami sakit, ia pun merasa bersyukur Baby Arkan kini sehat dan sudah bisa duduk sendiri.

"Alhamdulillah perkembangan semakin membaik waktu itu sempat infeksi usus. Terus rewel banget dan sekarang sudah sembuh total. Ya rewel-rewel sedikit wajar. Dan dia sudah bisa duduk begini. Pinter ya nak," tutur Poppy saat ditemui di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, Jumat (16/11).

(kpl/aal/ssm)

Reporter: Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING