SELEBRITI

Teman SMA Raditya Dika Meninggal Dunia Karena Corona, Seorang Dokter Berusia 34 Tahun

Minggu, 22 Maret 2020 18:08

Raditya Dika / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Korban dari virus corona semakin hari jumlahnya semakin bertambah. Di Indonesia saja, saat ini jumlah korban diperkirakan mencapai angka sekitar 500 orang lebih. Sementara itu, jumlah pasien yang meninggal dunia mencapai angka sekitar 30an orang lebih, di mana salah satunya ternyata teman SMA dari Raditya Dika.

Kabar duka itu disampaikan sendiri oleh Radit melalui sebuah postingan di akun Instagram-nya. Sang korban diketahui berprofesi sebagai dokter dan beliau meninggal ketika sedang menjalankan tugasnya untuk menangani pasien virus corona.

"Jam 4 pagi tadi salah satu teman seangkatan saya di SMU 70 dulu telah meninggal dunia karena COVID 19. Umurnya masih 34 tahun, orangnya baik dan pintar. Kebetulan teman saya adalah seorang dokter dan terpapar saat bertugas," tulis Radit pada caption postingan fotonya.

1. Pesan Raditya Dika

Seperti diketahui, pemerintah sudah mengeluarkan imbauan agar publik stay di rumah masing-masing jika tak ada keperluan mendesak di luar. Namun nyatanya, masih banyak orang yang tak mengindahkan imbauan tersebut. Radit pun mencoba mengingatkan publik untuk tidak meremehkan wabah ini.

"Teman-teman, virus ini serius. Jangan diremehkan. Jaga diri baik-baik. SEMUA orang bisa kena dan jadi korban. Please kalau memang bisa, di rumah aja," sambungnya.

2. Ingatkan Untuk Donasi

Di tengah-tengah bencana yang sedang menyerang, ada pula hal-hal meresahkan yang terjadi, di mana banyak oknum yang selfish dengan memborong semua stok masker hingga hand sanitizer. Parahnya, tak sedikit pula dari mereka yang mencoba mencari keuntungan dengan menjualnya ulang dengan harga berkali-kali lipat.

"Bantu juga donasi untuk alat pelindung diri di saluran yang dipercaya untuk para tenaga kesehatan yang bertugas. Jangan timbun masker, sarung tangan, mereka lebih butuh itu semua daripada kita. Stay safe semuanya," tutup pria berusia 35 tahun itu.

3. Andrea Dian Positif Corona

Sementara itu, dari kalangan artis juga sudah mulai ada yang terinfeksi Virus corona, di mana yang terbaru adalah Istri Ganindra Bimo, Andrea Dian. Hal ini disampaikan langsung oleh Dian melalui sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya.

Dian mengunggah foto dirinya mengenakan masker dengan penjelasan panjang mengenai kronologi dan gejala yang ia rasakan sebelum dinyatakan positif corona. Ia juga mengingatkan orang-orang terdekatnya untuk lebih waspada dan melakukan tindakan pencegahan.

"Aku positif terinfeksi COVID-19. Melalui pesan ini aku pengen orang-orang terdekatku yang aku sayangi, dan orang-orang yang belakangan bertemu aku, bisa aware dan melakukan tindakan-tindakan pencegahan sebelum virus ini makin menyebar," tulis Dian dikutip dari akun Instagramnya, @andreadianbimo pada Minggu (22/3/2020).


REKOMENDASI
TRENDING