in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Rahasia Kompaknya Manis Manja Group Hingga Saat Ini

Sabtu, 12 Januari 2019 10:20 Penulis: Editor KapanLagi.com

Manis Manja Group (Credit:Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya)

Kapanlagi.com - Ine Sinthya saat di temui di Studio 5 Indosiar pada Kamis malam(10/1) menceritakan tentang Manis Manja Group. Ia sendiri merupakan salah satu personil dari group tersebut. Manis manja terdiri dari 5 penyanyi terkenal Indonesia. Selain Ine, ada Lilis Karlina, Kitti Nurbaiti, Yulia Citra dan Murni Chania.

Pada era 90'an, group ini terkenal dengan lagu-lagu mereka seperti Rela, Cinta, Jodoh, Biduan dan yang paling terkenal yaitu Aduh Buyung. Lagu Aduh Buyung sendiri masih sering dibawakan oleh Manis Manja Group.

1. Tetap Kompak

Walaupun sudah lebih dari 20 tahun sejak Manis Manja ada, group ini masih tetap solid hingga saat ini. Hal tersebut dijelaskan oleh Ine Sinthya. Tidak hanya solid, group ini juga masih aktif mengeluarkan single.

"Alhamdulillah dari tahun 92 Manis Manja itu sampai sekarang masih solid dan konsisten mengeluarkan single, yang terakhir itu judulnya Isu. Alhamdulillah Manis Manja juga masih sering dipercaya televisi untuk mengisi acara" jelasnya.

2. Rahasia Kekompakan

Saat ini, banyak duo atau group yang memilih untuk bubar karena memilih untuk bersolo karir. Namun, berbeda dengan Manis Manja yang tetap solid. Untuk menjaga hal tersebut Ine menuturkan harus saling pengertian dan niat.

"Saling pengertian, dan kedua niat kami kepingin grup ini kalau bisa akan terus ada selamanya, dan yang ketiga karena grup ini peraturannya tidak kaku, tidak membatasi solo karier dari masing-masing personelnya. Peraturan yang tidak kaku inilah yang membuat kami nyaman" tutur penyanyi yang berusia 47 tahun ini.

3. Tetap Berkomunikasi

 Dalam menjaga komunikasi setiap personil, Ine mengungkapkan bahwa mereka tidak hanya berhubungan tentang pekerjaan saja namun juga urusan di luar pekerjaan.

"Sekarang kan dengan adanya teknologi memudahkan komunikasi, dan kami juga bukan hanya untuk urusan pekerjaan bisa bersama, akan tetapi kalau urusan di luar pekerjaan juga bareng-bareng, kayak jalan-jalan" tutupnya setelah menjadi bintang tamu pada Konser Luar Biasa 2Gether 4Ever

Penulis: Baiq Nana Marlina

(kpl/dan/mag/mar)

Reporter: Dadan Deva


REKOMENDASI
TRENDING