KOREA

Profil dan Fakta Menarik 5 Member A.C.E, Boy Group Underrated yang Penuh Bakat!

Kamis, 10 September 2020 13:20

A.C.E © twitter.com/official_ACE7

Kapanlagi.com - A.C.E merupakan boy group yang berada di bawah naungan Beat Interactive, sebuah label rekaman dan perusahaan hiburan di Korea Selatan. Debut dengan single yang bertajuk Cactus pada 23 Mei 2017. Nama A.C.E merupakan akronim dari Adventure Calling Emotions yang berarti bahwa grup ini ingin menimbulkan emosi yang mendorong orang untuk berpetualang dan mewujudkan impian mereka.

Terdiri dari 5 orang member yang penuh bakat yaitu Jun, Donghun, WOW, Kim Byeongkwan, dan Chan. Sebelum debut menjadi satu grup dengan nama A.C.E, beberapa membernya pernah menjadi trainee di agensi besar seperti YG dan JYP. Mereka juga berpartisipasi dalam MIXNINE, The Unit, dan ajang survival lainnya. A.C.E menyebut fans mereka dengan nama 'Choice' yang memiliki makna bahwa fans memilih mereka dan mereka yang memilih fans. Sederhananya seperti para penggemar dan A.C.E yang saling memilih satu sama lain.

Berikut Profil dan Fakta Menarik dari ke-5 member A.C.E:

 

 

 

1. Jun

Lahir dengan nama asli Park Junhee, member A.C.E yang memiliki nama panggung Jun ini lahir pada tanggal 2 Juni 1994 di Suncheon, Jeolla, Korea Selatan. Meskipun bukan anggota tertua, Jun merupakan leader dalam grupnya. Ia juga bertanggung jawab sebagai lead vocalist dan lead dance.

Merupakan mantan trainee dari Jellyfish Entertainment, Jun yang sudah melewati masa pelatihan selama 7 tahun ini hampir debut 3 kali. Ia mengikuti ajang survival The Unit yang mendapat peringkat 21 dalam kategori Boys, ia juga menjadi kontestan I Can See Your Voice season 4 dan mendapat julukan 'Kangta Suncheon'. Jun pernah muncul dalam drama I NEED ROMANCE 3, MELOHOLIC, AGE OF YOUTH 2, BIG ISSUE, dan PERSEVERE, GO HAE RA.

2. Donghun

Mempunyai nama asli Lee Donghun, member A.C.E yang kerap disapa Donghun ini lahir pada tanggal 28 Februari 1993 di Gyeonggi, Korea Selatan. Merupakan member tertua dan bertanggung jawab sebagai main vocalist dalam grup. Sebelum debut bersama A.C.E, Donghun merupakan anggota dari boy group Plan B. Ia juga  menjadi top 10 di ajang pencarian bakat Superstar K5 dan pernah membuat cover lagu Good For You dan Heaven's Door bersama Eric Nam.

Ibunya adalah seorang pemusik yang pernah menerima penghargaan utama dalam acara Dojeon Jubu Gayo Star. Dalam sebuah wawancara Donghun mengatakan bahwa yang menginspirasi dia untuk menjadi seorang penyanyi adalah ibunya. Donghun berpartisipasi dalam acara I Can See Your Voice 4 dan menjadi pemenang pada episode ke-4. Ia juga mendapat peringkat ke-8 di ajang survival MIXNINE, tapi sayangnya ia gagal debut bersama grupnya.

 

3. WOW

WOW lahir pada tanggal 15 Mei 1993 di Jeolla-do Korea Selatan. Pemilik nama asli Kim Sehyoon ini merupakan main dancer, vocalist, dan rapper dalam grupnya. Saat umurnya 19 tahun WOW menjadi trainee di YG Entertainment, tapi ia akhirnya keluar setelah melewati satu tahun masa pelatihan. Sebelum menjadi trainee YG, ia juga pernah menghadiri Plug In Music Academy yang merupakan akademi milik Seungri.

WOW mempunyai adik perempuan bernama Kim Eun Suh yang merupakan mantan kontestan ajang survival Idol School dan SIXTEEN. Ia berteman baik dengan BM KARD. Ia juga mengikuti ajang survival MIXNINE dan mendapat peringkat 11. 

 

4. Kim Byeongkwan

Kim Byeongkwan lahir pada tanggal 13 Agustus 1996 di Seoul, Korea Selatan. Posisinya dalam grup adalah main dancer, vocalist, dan rapper. Byeongkwan awalnya memakai nama Jason sebagai stage name, tapi pada tahun 2018 ia mengubahnya menjadi Kim Byeongkwan yang merupakan nama aslinya. 

Pada tahun 2014 Byeongkwan memenangkan audisi JYP yang ke-11 dan menjadi trainee di sana hingga akhirnya memutuskan keluar di tahun 2015. Ia juga mengikuti ajang survival MIXNINE bersama Donghun dan WOW. Berhasil mendapat peringkat 4 pada acara tersebut, tapi sayangnya ia gagal debut bersama grupnya. Saat kelas 5 SD Byeongkwan pernah tinggal di Kanada selama 8 bulan.  Berteman baik dengan Yugyeom GOT7, keduanya bahkan belajar di sekolah yang sama ketika SMP.

 

5. Chan

Chan yang mempunyai nama asli Kang Yuchan ini merupakan member termuda dan main vocalist dalam grup. Lahir pada tanggal 31 Desember 1997 di Jeju, Korea Selatan. Chan dan Byeongkwan merupakan mantan trainee JYP selama 6 bulan. Ia pernah muncul di MV TWICE - Like OOH-AHH  menjadi zombie bersama Bang Chan Stray Kids.

Chan juga pernah berpartisipasi dalam ajang survival The Unit dan berhasil debut sebagai member UNB pada tahun 2018. Ia dipromosikan sebagai member UNB selama kurang lebih satu tahun, lalu bubar di tahun 2019 karena kesepakatan kontrak. Ia pernah membintangi drama Age of Youth 2 bersama member A.C.E lainnya.

Itu dia profil dan fakta menarik ke-5 member A.C.E. Jangan lupa untuk terus dukung mereka ya!

Penulis: Fitri Mardiana

(kpl/jje/mag)


REKOMENDASI
TRENDING