KOREA

Sudah Berusia 30 dan Mau Wamil, Ini Beda Baekhyun di Usia 20 dengan Baekhyun yang Sekarang

Selasa, 30 Maret 2021 16:45

Baekhyun © SM Entertainment

Kapanlagi.com - Baekhyun EXO merilis mini-album terbarunya yang bertajuk BAMBI. Bintang kelahiran 6 Mei 1992 itu pun menggelar prescon jelang perilisan karya terbarunya hari ini, Selasa 30 Maret 2021. Selain membahas albumnya yang sukses memecahkan rekor pre-order, ia juga membahas tentang dirinya yang sekarang.

Dalam perhitungan usia Korea, Baekhyun terhitung genap berusia 30 tahun pada Mei mendatang. Sang idol sendiri mengaku banyak perbedaan dirinya dengan saat lebih muda dulu.

1. Selera Musik yang Berubah

Baekhyun mengakui kalau ia memiliki perbedaan selera musik dengan saat masih berusia 20-an dulu. Pasalnya, kini ia merasa lebih ingin menunjukan musiknya lewat lagu yang liriknya penuh dengan emosi.

"Di usia 20-an, musikku lebih powerful, karena lagu EXO penuh dengan high note sebenarnya. Usia 20-ku juga penuh semangat dan energi. Di usia 30 ini, aku ingin membuat musik yang lebih santai dan menenangkan buat yang mendengarkan. Musik yang bisa membuat orang fokus dengan liriknya dan merasakan emosi dari lagunya."

2. Siap Berangkat Wajib Militer

Baekhyun sendiri memang sudah siap berangkat wajib militer, tapi jelang hiatusnya sementara untuk menjalani kewajiban sebagai warga negara Korea, Baekhyun benar-benar berusaha keras untuk mengungkapkan cinta pada penggemar lewat karya-karya baru. Baekhyun pun berpesan agar fans menantikannya kembali.

"Karena aku segera wamil dan memasuki 10 tahun berkarir, terima kasih buat fans sehingga aku punya pengalaman hebat di usia 20. Aku sangat ingin menunjukkan perasaanku buat penggemar, makanya aku bekerja kerasa lewat kolaborasi dan lagu-lagu lainnya. Fans adalah kekuatanku. Dengan ini semua, aku harap mereka menunggu saat aku selesai wamil."


REKOMENDASI
TRENDING