FILM INDONESIA

9 Film Indonesia Yang Bakal Tayang di Bioskop Bulan Agustus 2019

Senin, 29 Juli 2019 22:15 Penulis: Dhimas Nugraha

Bumi Manusia dan Gundala ©instagram.com

Kapanlagi.com - Memasuki bulan Agustus, film-film baru tanah air sudah mulai bermunculan. Ada beberapa film yang sangat menarik untuk ditunggu-tunggu kehadirannya. Dari horor hingga drama romantis, deretan film Indonesia ini akan menghibur kalian di bioskop nanti.

Ada beberapa film yang sangat diantisipasi oleh para penggemar di bulan Agustus ini. Salah satunya adalah BUMI MANUSIA dan jagoan super pertama Indonesia, GUNDALA.

Nah, buat kalian para penggemar film, khusunya yang suka dengan film dalam negeri, berikut ini sudah kami siapkan deretan film tanah air yang wajib kalian tonton di bulan Agustus 2019.

 

 

 

1. Bridezilla

Awal bulan akan dibuka oleh film BRIDEZILLA. Film yang dibintangi oleh Jessica Mila, Rio Dewanto, Widyawati, Sheilla Dara, dan Rafael Tan ini akan tayang pada 1 Agustus 2019. Nah, film ini akan menjadi debut Lucinta Luna bermain dalam film.

Film ini menceritakan seorang wanita bernama Dara yang sejak kecil bermimpi untuk memilki pernikahan ideal yang ia inginkan. Hingga akhirnya pada saat dewasa ia menjadi seorang Wedding Organizer (WO).

Di tengah keterpurukannya, Dara tiba-tiba dilamar oleh kekasihnya, Alvin. Berkat Alvin, ia berusaha mengangkat kembali reputasi WO miliknya. Namun, dari situ lah konflik-konflik mulai bermunculan, hingga mendekati tanggal pernikahan, ia berubah menjadi Bridezilla.

2. Mahasiswi Baru

Film berikutnya yang akan tayang adalah, MAHASISWI BARU. Film yang dibintangi oleh aktris senior, Widyowati dan Slamet Rahardjo ini akan tayang pada 8 Agustus 2019.

Selain dua aktor kawakan tersebut, ada beberapa aktor muda yang turut membintangi film ini, yaitu Morga Oey, Umay Shahab, Mikha Tambayong, dan Sonia Alyssa.

Film ini menceritakan kehidupan seorang mahasiswi baru bernama Lastri. Kehidupan kuliahnya mulai dipertaruhkan saat mendapat IPK di semester pertama. Konflik demi konflik bermunculan. Nah, seperti apa Lastri mengatasi masalah ini?

3. Wedding Agreement

Buat kalian yang suka film-film melow, WEDDING AGREEMENT wajib kalian tonton nanti di tanggal 8 Agustus 2019. Diperankan oleh Indah Permatasari, Refal Hady, Aghnini Haque, film ini menceritakan tentang tari yang tak menyangka pernikahannya akan menjadi mimpi buruk.

Tari langsung dihadapkan pada perjanjian pernikahan, yang isinya mengatakan bahwa mereka akan bercerai dalam waktu satu tahun. Sedangkan Bian, hanya menikahi Tari karena baktinya kepada orangtua, dan ia akan menikahi kekasihnya, Sarah.

Seperti apa jadinya kisah cinta segitiga ini? Saksikan di bioskop kesayangan anda.

4. Bumi Manusia

Sukses memerankan sosok Dilan, Iqbaal Ramadhan kembali mendapat peran utama di film Indonesia terbaru berjudul BUMI MANUSIA. Film garapan Hanung Bramantyo tersebut menceritakan kisah asmara seorang pribumi dengan gadis keturuan Belanda, di jaman kolonial abad 20.

Minke (Iqbaal Ramadhan) seorang pribumi anak Bupati yang mencintai gadis keturunan Indo-Belanda Annelies (Mawar De Jongh). Hubungan keduanya mengalami penolakan dari keluarga Annelies, yang merasa bahwa Minke adalah golongan kelas bawah, hingga konflik terus bermunculan.

Bagi kalian yang penasaran dengan film ini, saksikan nanti di bioskop kesayangan kalian tanggal 15 Agustus 2019.

5. Perburuan

Film kedua yang diangkat dari novel karya Pramoedya Ananta Toer, PERBURUAN. Disutradarai oleh Richard Oh dan dibintangi oleh Adipati Dolken, film ini bakal menyapa kalian di bioskop tanggal 15 Agustus 2019.

Menceritakan seorang tentara PETA bernama Hardo (Adipati Dolkein) yang kembali ke kampung halamannya, Blora setelah kalah melawan Nippon. mengambil latar pada era penjajahan Jepang, film ini akan menceritakan pengkhianatan dan kekejaman perang di jama itu.

6. Makmum The Movie

FIlm MAKMUM THE MOVIE akan menjadi pembuka sederet film horor tanah air yang akan tayang bulan Agustus 2019. Film ini diangkat dari film pendek karya Riza Pahlevi yang sudah mendapat banyak penghargaan.

Film yang akan dibintangi oleh Titi Kamal, Tissa Biani, Bianca Hello, Adila Fitri, Jajang C Noer, dan Alie Syakieb ini akan tayang pada tanggal 15 Agustus 209.

Berdasarkan kisah nyata, film in menceritakan kejadian mistis yang menimpa sesorang ketika tengah melakukan shalat malam. Selama beribadah, ia merasa ada sosok dibelakangnya yang mengikuti apa yang ia lakukan. Bahkan, ia mendengar bacaan takbir di setiap gerakannya.

Yang takut jangan coba-coba nonton, yang suka horor, dijamin kalian bakal puas dengan film ini.

7. Ritual

RITUAL akan menjadi film horor kedua yang akan menemani kalian pecinta film seram tanah air. Tayang pada tanggal 22 Agustus 2019, film ini dibintangi oleh Salshabilla Adriani, Richelle Georgette Skornicki, dan Ferry Ardiansyah.

Menceritakan tentang satu keluarga yang akan pergi menghabiskan waktu long weekend di luar Jakarta, di sebuah tempa sepi. Dalam perjalanan mereka mengalami kecelakaan. Karena tak ada bantuan, akhirnya mereka mencari tempat untuk beristirahat.

Sampailah mereka pada sebuah rumah tak berpenghuni di situ. Ada cerita mistis mengenai rumah tersebut. Kabarnya, sang anak yang sudah mati dihidupkan kembali melalui sebuah ritual.

8. Twivortiare

Reza Rahadian akan kembali berperan dalam film terbarunya berjudul TWIVORTIARE. Film adaptasi novel dengan judul yang sama ini bakal tayang pada tanggal 29 Agustus 2019.

Film ini menceritakan tentang Beno (Reza Rahadian) dan Alexandra (Raihaanun) yang telah bercerai. Namun, ternyata mereka masih memiliki persaan satu sama lain. Konflik mulai muncul sejak ada pria baru yang mulai mendekati Alexandra.

Merasa geram, Beno akhirnya ingin kembali mengajak Alexandra rujuk. Mereka berdua berjanji pernikahan kedua kali ini akan mereka sikapi dengan dewasa, saling pengertian, dan saling memahami. Namun, apakah hanya seperti itu saja?

Nantikan film ini di bioskop favorit kalian.

9. Gundala

Akhir bulan Agustus bakal ditutup dengan penampilan jagoan super asli Indonesia karya Harya Suraminata,GUNDALA. Disutradarai oleh Joko Anwar, film ini akn menjadi film tentang pahlawan super pertama pembuka Jagat Bumilangit Cinematic.

Diperankan oleh Abimana, film ini berkisah tentang seorang petugas kepolisian yang memiliki kekuatan super karena tersambar petir. Ia memiliki kecepatan dan kekuatan super untuk mengalahkan musuhnya. Tak hanya itu, ia juga mampu mengeluarkan petir dari tubuhnya lho. Keren bukan.

Pantas saja jika film ini menjadi film yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya. Buat yang sudah gak sabaran, GUNDALA bakal menyapa kalian di bioskop pada 29 Agustus 2019.

(kpl/dim)

Editor: Dhimas Nugraha


REKOMENDASI
TRENDING