FILM INDONESIA

Raih 1,1 Juta Penonton, Pemain 'SEBELUM IBLIS MENJEMPUT' Tak Menyangka

Selasa, 04 September 2018 17:23 Penulis: Rezka Aulia

Raihan penonton SEBELUM IBLIS MENJEMPUT tak disangka para pemeran. (KapanLagi.com/Budy Santoso)

Kapanlagi.com - Film SEBELUM IBLIS MENJEMPUT meraih apresiasi positif dari penonton Indonesia. Selama hampir satu bulan masa penayangannya, horor dengan elemen supranatural dan psikologis ini berhasil meraih total 1,1 juta penonton.

Raihan penonton menuju angka satu juta terbilang cukup lambat. Tak heran bila para pemain mengaku tak menyangka sampai pada titik saat ini.

"Senang akhirnya film ini bisa ditonton oleh 1,1 juta orang. Meski progress-nya pelan untuk sampai satu juta, tapi akhirnya sampai juga. Bersyukur banget karena ini hasil team work, dari sebelum syuting aja udah bekerja keras, pas akhirnya tayang dan ditonton banyak orang rasanya luar biasa," kata Chelsea Islan dalam jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (4/9/2018).

1. Tayang di Malaysia

Pada tanggal 20 September mendatang, SEBELUM IBLIS MENJEMPUT akan tayang di bioskop Malaysia. Sebelum resmi beredar, dua pemain utama yakni Chelsea Islan dan Pevita Pearce, didampingi sutradara Timo Tjahjanto, akan hadiri gala premiere di Kuala Lumpur.

"Aku senang sih bisa tayang di Malaysia. Karena tujuan dibuatnya film ini memang menciptakan horor dengan standar dan kualitas yang bagus. Melihat respon penonton, bikin aku merasa sukses memerankan karakternya," tutur Pevita ditemui di tempat yang sama.

 

2. Kompetisi di Festival Luar Negeri

Bersamaan dengan penayangan di Malaysia, SEBELUM IBLIS MENJEMPUT juga akan diputar dan berkompetisi di berbagai festival bergengsi. Setidaknya ada tiga festival siap memutar film ini.

Memakai judul internasional MAY THE DEVIL TAKE YOU, film akan berkompetisi di L’Etrange Festival ke-24 di Paris pada 5-16 September. Lalu menjadi official selection di Fantastic Festival 2018 yang digelar di Austin, Texas, Amerika Serikat.

Pada Oktober film mendapatkan undangan khusus untuk diputar di BFI London Film Festival ke-62. Festival ini termasuk bergengsi karena memberikan penghargaan kepada karya yang unik dan anti mainstream.

3. Teror Arwah Jahat

SEBELUM IBLIS MENJEMPUT berkisah tentang saudari tiri bernama Alfie dan Maya yang datang ke rumah tua milik ayah mereka. Di sana keduanya mendapatkan teror mistis dari arwah jahat penuh dendam.

Film telah tayang sejak 9 Agustus 2018. Hingga kini masih diputar di beberapa bioskop Indonesia meski jumlah layar telah berkurang.

 


REKOMENDASI
TRENDING