SELEBRITI

Ganggu Psikis, Sutradara Joko Anwar Batasi Diri Membaca Berita Tentang Pandemik Virus Corona

Kamis, 02 April 2020 21:31

Joko Anwar ©KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Beberapa minggu terakhir pemberitaan mengenai penyebaran virus corona atau covid-19 semakin mengkhawatirkan. Sebagai pengguna aktif sosial media, Joko Anwar awalnya mengikuti perkembangan yang terjadi.

Namun lama-lama ia merasa berita-berita yang ada cukup mengganggu. Sehingga sutradara kenamaan ini memilih membatasi berita apa yang perlu dibaca.

"Gue ngebatasin sih, ngebatasin baca berita tentang Covid-19. Menurut gue memang harus dibatasin karena kalau nggak kita jadi kepikiran terus," cerita Joko dikutip saat live di Instagram CGV Cinemas.

 

1. Berimbas ke Psikis

Tidak hanya menjadikan orang terus kepikiran, Joko Anwar merasa membaca berita-berita tentang pandemik ini membuatnya sesak. Bahkan mengganggu psikisnya.

"Seminggu kemarin gue sesak, bukan karena apa-apa, tapi psikis gue kebawa. Jadinya sekarang membatasi," ujar sutradara sederet film yang telah ditonton jutaan pasang mata tersebut.

2. Menonton Film

Selama menjalani self quarantine, Joko Anwar memutar ulang judul-judul lawas. Tentunya tak sembarang film ditonton, karena ia memilih yang terkait dengan kenangan membahagiakan di masa lalu.

"Gue sekarang demen banget nonton ulang film yang bikin hati gue seneng. Nonton film dari tahun 90-an pas gue remaja, film yang bikin happy, apalagi yang mengingatkan dengan orang yang kita sayang," tutup pria asal Medan ini.

 

REKOMENDASI
 
TRENDING