Ita Purnamasari Ikut Koleksi Batu Akik

Rabu, 03 Juni 2015 15:26 Penulis: Ratih Adiwardhani
Ita Purnamasari Ikut Koleksi Batu Akik Ita Purnamasari ©KapanLagi.com®/Bayu
Kapanlagi.com - Demam mengoleksi batu akik juga melanda penyanyi kawakan, Ita Purnamasari. Istri dari musisi Dwiki Darmawan ini rupanya memiliki beberapa batu akik yang berasal dari luar negeri.

"Ini ketularan, gara-garanya tahun 2014 kemarin Krakatau Band yang dipimpin Mas Dwiki diundang  duta besar Indonesia ke Myanmar. Ternyata Myanmar salah satu negara dengan batu akik terbesar di dunia. Saya gak ngeh awalnya, kita sih pas beli buat oleh-oleh aja. Makin ke sini orang pada heboh. Dari situ saya tertarik. Trus kemarin pas suami pulang dari Polandia Mas Dwiki bawain banyak," jelasnya saat ditemui di FX Sudirman, Senin (1/6).

Ita mengaku sepulang dari Myanmar ia mulai keranjingan untuk mengoleksi batu akik. Hingga saat ini ia sudah memiliki sekitar 10 buah batu akik, sedangkan koleksi sang suami mencapai 20 buah.

Cincin batu amber milik Ita Purnamasari ©KapanLagi.com®/BayuCincin batu amber milik Ita Purnamasari ©KapanLagi.com®/Bayu

Di antara beberapa koleksinya, salah satu favorit Ita adalah batu amber yang berasal dari Polandia. Uniknya, ada serangga yang terperangkap dalam batu tersebut.

"Ini batu amber. Di dalamnya ada serangga, ini batu dari Polandia," ujar Ita.

Meski memiliki beberapa batu akik, namun Ita tidak mengenakan semua koleksinya. Ia memilih untuk mengenakan satu atau dua koleksi terfavoritnya saja.

"Gak, karena gak suka pake banyak jadi aku pakai beberapa aja. Yang paling favorit yang pasti aku pakai," pungkasnya.

(kpl/abs/rth)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING