SELEBRITI

Jadi Saksi Pihak Aska Ongi, Di Atas Alquran Nuning Berani Sumpah Telah Dinikahi Aliff Alli

Kamis, 03 Juni 2021 14:10

Nuning Irpana - Aska Ongi ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Sidang lanjutan isbat nikah dan permohonan cerai talak yang diajukan oleh Aliff Alli dengan termohon Aska Ongi kembali digelar. Dalam agenda mendengarkan keterangan saksi ini, pihak Aska mendatangkan saksi kunci yakni Nuning Irpana yang mengaku sebagai istri sah Aliff.

Diungkap oleh kedua belah pihak, sidang sempat berjalan panas. Terlebih ketika saksi diberondong pertanyaan oleh pihak kuasa hukum Aliff yang dirasa pihak Nuning sudah keluar dari jalur.

"Pertanyaan yang dilayangkan tim kuasa hukum Aliff di luar konteks perkara sebenarnya. Artinya, ini seolah hanya main-main, dia mempermainkan hukum di Indonesia. Di luar jalur dia mempertanyakan hak-hak pribadi Mbak Nuning," kata Manto selaku tim kuasa hukum Nuning ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Rabu (2/6/2021).

1. Anggap Nuning dan Aska Pelawak

Sementara itu Aliff Alli mengatakan bila pernyataan yang dibuat Nuning Irpana merupakan keterangan palsu. Itulah mengapa dia bersikap santai. Bahkan menganggap Nuning dan Aska Ongi sebagai pelawak yang sedang melucu.

"Mereka banyak bohong. Mereka sempat ngamuk- ngamuk, emosi juga di dalam. Saya melihat mereka seperti suatu jokes yang tidak saya anggap serius. Mereka hanya pelawak untuk ditertawakan," tegas Aliff dalam sesi wawancara berbeda di lokasi yang sama.

2. Bersumpah di Atas Alquran

Meski dianggap berbohong oleh pihak Aliff Alli, namun Nuning Irpana tegas mengatakan bila memang pernah terjadi pernikahan. Selain memiliki bukti, Nuning juga berani bersumpah di atas Alquran yang artinya pernyataannya tidak main-main.

"Tanya jawab tadi, Mbak Nuning sedikit terpancing dengan pernyataan Mas Aliff. Tapi ditutup dengan Mbak Nuning mau bersumpah di atas Alquran," tutup Immanuel tim kuasa hukum Nuning.


REKOMENDASI
TRENDING