SELEBRITI

Meski Tak Diunggulkan, Ibnu Jamil Pede Inggris Menang Lawan Prancis di Delapan Besar Piala Dunia

Selasa, 06 Desember 2022 23:15

Ibnu Jamil ©KapanLagi.com/Adrian Utama Putra

Kapanlagi.com - Presenter yang juga pemain film Ibnu Jamil menjagokan negara Inggris dalam Piala Dunia 2022 Qatar. Menurut suami Ririn Ekawati ini, Inggris termasuk negara yang dianggap remeh di Piala Dunia 2022. Tetapi, ia yakin Inggris akan melangkah lebih jauh dalam gelaran empat tahunan tersebut.

"Inggris tim yang bisa beradaptasi dengan lawan ya meskipun bikin deg-degan dan banyak yang meremehkan Inggris, tapi gua yakin Inggris bisa melangkah lebih jauh," kata Ibnu Jamil di kawasan Gelora Bung Karno, Senin (6/12).

1. Permainan Tim Inggris yang Keren

Pada pertandingan 16 besar, negara yang pernah menjadi juara dunia pada tahun 1966 itu berhasil menang telak dari Senegal dengan skor 3-0. Dalam pertandingan itu, Ibnu Jamil sempat tidak yakin dengan negara yang ia jagokan tersebut. Pasalnya, ia melihat pemain-pemain Inggris tidak percaya diri.

"Emang awalnya nggak meyakinkan tapi di tengah-tengah dia pede, Foden, Kane, Bellingham, terus juga Henderson bahkan semuanya nge-bland banget dan tahu ternyata maunya apa," katanya.

"Terbukti di gol pertama bukan seorang striker yang bikin gol, justru gelandang. Semua ketipu, semua ketarik sama Harry Kane, terus juga ada Saka sama Foden, ketarik di situ. Ternyata Hendo yang Hendo yang muncul," tambah Ibnu Jamil.

2. Pede Inggris Bakal Menang

Kemenangan melawan Senegal, otomatis Inggris akan menghadapi negara Prancis di delapan besar. Meskipun tidak diunggulkan, tetapi Ibnu Jamil yakin dengan skuad Inggris bisa mengalahkan Prancis di delapan besar piala dunia 2022.

"Pede ya pede pedein aja sih. Meskipun banyak pengamat atau temen-temen lebih jagoinnya ke Prancis. Ya itu wajar sih karena memang Prancis punya pengalaman skuadnya juga bagus," kata Ibnu Jamil.

"Permainannya juga bagus, dia ada Mbape, tapi yang namanya udah babak knock out atau babak gugur segala macam kemungkinan bisa terjadi. Tim yang nggak diunggulkan bisa berbalik," tutup Ibnu Jamil.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING