SELEBRITI

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Ajukan Rehabilitasi, Begini Kata Polisi

Minggu, 11 Juli 2021 08:15

Nia Ramadhani - Ardi Bakrie ©KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Kuasa hukum Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, Wa Ode Nur Zaenab, siap mengajukan permohonan rehabilitasi untuk kedua kliennya itu. Dia menilai bahwa pasangan suami istri itu hanya sebagai pengguna.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan, jika mengajukan permohonan rehabilitasi Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie akan diproses lebih lanjut oleh Badan Narkotika Nasional (BNN). 

"Kemudian untuk rehabilitasi ini bukan dilaksanakan oleh penyidik, ada permohonan keluarga kita fasilitasi dilaksanakan oleh tim asesment terpadu oleh BNN yang isinya ada polri, kejaksaan, dokter, psikiater, dan sebagainya. Itu di luar penyidik Polres Jakarta Pusat," kata Hengki di Polres Metro Jakarta Pusat, Sabtu (10/7/2021).

1. Proses Hukum Tetap Berjalan

Lebih lanjut, Hengki Haryadi mengungkapkan, seandainya Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie menjalani rehabilitasi, proses hukum dipastikan tetap akan terus berjalan.

"Tapi kami perlu katakan lagu seandainya ada keputusan rehabilitasi sebagaimana diwajibkan dalam UU pasal 54 UU No 35 2009, bukan berkas tidak kami lanjutkan tetap kami lanjutkan bawa ke pengadilan nanti di vonis," kata Hengki Haryadi.

"Hakim ini yang jadi penekanan agar tak menjadi kesimpangsiuran informasi kami laksanakan penyidikan secara profesional dan kemudian rekan-rekan sekalian akan kami hadirkan tersangka," sambung Hengki.

2. Berusaha Ajukan Rehabilitasi

Sebelumnya, pada Jumat (9/7/2021) kuasa hukum Nia Ramadhani dan suaminya, Ardi Bakrie, Wa Ode Nurzaenab akan berusaha untuk mengajukan permohonan rehabilitasi dalam kasus dugaan penyalahgunaan narkoba yang menjerat keduanya.

"Insya Allah kami sudah mempersiapkan untuk mengajukan permohonan rehabilitasi. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini asesmen bisa dilakukan oleh pihak kepolisian," kata Wa Ode Nur Zaenab di Polres Metro Jakarta Pusat, Jumat (9/7/2021).

Diberitakan sebelumnya, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie beserta sopirnya, ZN ditangkap oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat atas dugaan penyalahgunaan narkotika pada Rabu (7/7/2021). Dari penangkapan itu, polisi menyita barang bukti sabu 0,78 gram dan bong atau alat hisap sabu.


REKOMENDASI
TRENDING