HOME » KOREA
KOREA

10 Rekomendasi Anime Romance 2020 yang Bikin Baper, Masuk Daftar Tontonan Menghibur

Rabu, 03 Agustus 2022 22:22 Penulis: Dhia Amira

Rekomendasi Anime Romance 2020 (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Bagi kalian yang suka menonton anime dengan genre yang ringan dan menghibur, maka kalian bisa loh menonton anime dengan genre romantis. Ada beberapa rekomendasi anime romance 2020 yang bisa kalian tontonan untuk mengisi waktu luang.

Beberapa rekomendasi anime romance 2020 ini bahkan begitu populer. Dan beberapa sudah diadaptasi menjadi live action karena memiliki banyak penggemar. Beberapa rekomendasi anime romance 2020 ini juga ada yang berupa film layar lebar.

Nah, bagi KLovers yang ingin tahu apa saja ya rekomendasi anime romance 2020 tersebut? Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini rekomendasi anime romance 2020 yang bisa masuk daftar tontonan kalian. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. UZAKI-CHAN WA ASOBITAI

UZAKI-CHAN WA ASOBITAI juga termasuk anime summer 2020 rekomendasi kapanlagi.com yang tak boleh kalian lewatkan. Anime ini bercerita tentang hubungan Hana Uzaki dan Shinichi Sakurai seniornya di suatu klub di masa SMA yang sempat terpisah.

Namun di pertemuan terkini tersebut, Shinichi Sakurai ternyata telah jadi orang yang berbeda. Shinichi Sakurai lebih murung dan menyendiri. Hana Uzaki kemudian berusaha terus menemani Shinichi dan berusaha membuatnya kembali ceria. Sayangnya, Sinichi justru menganggap apa yang dilakukan Hana justru sangat mengganggunya.

Menonton anime ini akan membuat penonton terhibur dengan tingkah Hana dan Shinichi yang sering kali terjebak dalam situasi kocak. Akankah hubungan mereka membaik? Ini akan menjadi salah satu rekomendasi anime romance 2020 yang sayang untuk dilewatkan.

2. KANOJO, OKARISHIMASU

KANOJO, OKARISHIMASU juga jadi salah satu anime summer 2020 rekomendasi yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Anime ini mempunyai cerita yang cukup unik dan menarik. Kazuya Kinoshita adalah seorang mahasiswi berusia 20 tahun yang memiliki pacar yang luar biasa bernama Mami Nanami.

Suatu ketika mereka putus, kemudian karena kesepian Kazuya memilih menyewa pacar sewaan melalui aplikasi online Kazuya kemudian menemukan Chizuru Mizuhara sebagai pacar sewaannya. Namun, setelah membaca ulasan pelanggan lainnya, Kazuya percaya bahwa senyum hangat Chizuru hanya akan membuatnya makin sakit hati.

Suatu ketika saat bersama Chizuru, Kazuya mengetahui neneknya pingsan. Mereka lantas ke rumah sakit. Peristiwa itu kembali membuat Kazuya terbawa perasaan dengan Chizuru. Dan jadi rekomendasi anime romance 2020 yang wajib ditonton.

3. KAGUYA-SAMA: LOVE IS WAR Season 2

Anime ini bercerita tentang seorang presiden dan wakil presiden sekolah elit bernama Kaguya Shinomiya dan Miyuki Shirogane. Mereka berdua merupakan siswa yang paling disegani dan dianggap sebagai pasangan yang sempurna. Faktanya, mereka berdua memang saling memendam perasaan.

Lucunya, mereka berdua sama-sama berusaha menyangkal kenyataan tersebut dengan begitu keras kepala. Di sisi lain, mereka juga saling memancing agar ada yang mengungkapkan perasaan mereka duluan. Karena anime ini masuk ke dalam anime lucu dan menghibur, pada tahun 2020 lalu season 2 ditayangkan.

4. FRUIT BASKET

Anime ini mengusung genre romance dan juga fantasi ini memang memiliki plot ceritanya yang keren. Dan akhirnya anime ini menginformasikan akan hadir season ke-2 pada tahun 2020 silam. FRUIT BASKET berkisah mengenai siswi SMA bernama Tohru Honda yang baru saja kehilangan kedua orang tuanya dalam sebuah kecelakaan. Ia pun kemudian pindah ke rumah kakeknya.

Namun karena rumah kakeknya tersebut sedang direnovasi, ia pun pada akhirnya hidup di sebuah tenda yang dibangun di atas tanah miliki keluarga Yuki Sohma. Yuki sendiri adalah siswa ganteng yang sangat populer di sekolahnya. Karena iba melihat nasib gadis tersebut. Keluarga Sohma pun menawarkan sebuah tempat bagi Tohru.

Namun pada akhirnya Tohru pun mengetahui rahasia keluarga Sohma yang mengalami kutukan. Dimana setiap anggota keluarga yang menerima pelukan akan berubah menjadi hewan seperti pada shio China. Memiliki cerita yang unik, anime FRUIT BASKET ini masuk ke dalam rekomendasi anime romance 2020 yang wajib banget kalian tonton.

5. KOI TO PRODUSER: EVOL X LOVE

Rekomendasi anime romance 2020 lainnya berjudul KOI TO PRODUSER: EVOL X LOVE. Dikisahkan seorang wanita mudah hidup dengan mewarisi perusahaan produksi bernama Miracle Entertainment dengan sebuah program bernama "Miracle Finder". Namun, program unggulan itupun sudah mulai tidak populer.

Untuk menyelamatkan program tersebut, sang tokoh utama kemudian berusaha mencari topik yang menarik dan unik. Dia menemukannya dalam bentuk "Evol", sebuah gen misterius yang bisa memberikan kekuatan luar biasa. Sejak saat itu, kehidupannya berubah.

Tak saja tentang mempertahankan program unggulan tapi juga mencari kebenaran tentang Evol itu sendiri. Anime ini wajib masuk ke dalam salah satu rekomendasi anime romance 2020 yang perlu kalian tonton.

6. DANMACHI 3ND SEASON

DANMACHI 3ND SEASON juga menjadi salah satu reekomendasi anime romance 2020 yang sangat sayang untuk kalian lewatkan. Sama seperti anime sebelumnya, DANMACHI 3ND SEASON ini juga melanjutkan cerita sebelumnya. Kisahnya berawal dari Bell Cranel yang jatuh hati pada seorang kesatria pedang wanita bernama Ais Wallenstein.

Sementara petualangan demi petualangan dilalui oleh Bell, ia juga mulai menjalin kisah dengan Hestia, dewi yang merupakan pimpinan guild-nya. Dalam season ketiga ini Bell Cranel menceritakan seorang petualang bernama Bell Cranel untuk menyusuri sebuah tempat yang diberi nama Dungeon.

Dan pertemuannya dengan seorang petualang wanita bernama Ais Wallenstain menjadi awal kisah Bell Cranel menjadi lebih kuat. Sehingga, masuk ke dalam salah satu rekomendasi anime romance 2020 yang sayang untuk dilewatkan.

7. STAND BY ME DORAEMON 2

Doraemon memang menjadi salah satu karakter anime yang terkenal dan mendunia. Memiliki ciri khas dengan berbagai keajaiban alat masa depan, membuat anime satu ini menjadi salah satu hiburan anak-anak dari jaman ke jaman. Sosok Nobita yang merupakan teman dekat Doraemon pun menjadi perhatian, terutama kisahnya yang ditakdirkan menikah dengan Shizuka.

Dalam film STAND BY ME 2 ini, mengisahkan lanjutan cerita STAND BY ME pertama, dimana Nobita akan menikah dengan Shizuka. Suatu hari Nobita menemukan boneka beruang yang ditambal jahit tangan oleh nenek tercinta. Hal tersebut memicu kenangan mengharukan untuknya dan menanyakan kepada Doraemon apakah mereka dapat menggunakan mesin waktu untuk mengunjungi Nenek di masa lampau.

Sebelum akhirnya Nobita memutuskan untuk menikah dengan Shizuka. Kisah percintaan, persahabatan, dan juga keluarga, akan mewarnai film ini. Dan menjadi salah satu rekomendasi anime romance 2020 yang sangat sayang untuk kalian lewatkan.

8. JOSEE, THE TIGER AND THE FISH

Rekomendasi anime romance 2020 yang lainnya ada film berjudul JOSEE, THE TIGER AND THE FISH. Ya, film ini bercerita tentang Tsuneo, seorang mahasiswa biasa dan pegiat menyelam, secara tak terduga bekerja menjadi pengurus seorang gadis muda berkursi roda, demi mengumpulkan uang agar bisa pergi menyelam di Meksiko.

Sang gadis, yang menamai dirinya sebagai Josee seperti seorang tokoh dalam buku favoritnya, bersifat pemarah dan banyak menuntut. Namun, seiring Tsuneo mendampingi Josee berinteraksi dengan dunia luar dan belajar memahami perspektif, Josee merasa hubungan mereka tumbuh jadi cinta.

Keduanya pun mulai saling mendukung lewat cara-cara yang lebih dari sekadar romansa. Hingga, jalan cerita JOSEE, THE TIGER AND THE FISH bisa dibilang manis. Dan masuk ke dalam salah satu daftar rekomendasi anime romance 2020 yang sayang untuk dilewatkan.

9. A WHISKER AWAY

Kemudian ada pula film berjudul A WHISKER AWAY, yang juga masuk ke dalam salah satu rekomendasi anime romance 2020. Film ini menceritakan tentang Miyo, gadis remaja yang menjadi korban dari perceraian orangtuanya.

Ia dijauhi oleh teman-temannya karena perceraian tersebut dan menjadi semakin apatis terhadap orang lain. Suatu hari, Miyo bertemu dengan seorang pedagang topeng misterius yang memberikannya topeng kucing.

10. VIOLET EVERGARDEN: THE MOVIE

Film ini menceritakan beberapa tahun berlalu, ketika dunia sudah mengalami kemajuan teknologi dan sudah sedikit orang yang mengirimkan surat, pekerjaan yang dilakukan Violet sebelumnya mulai terlupakan. Hidup Violet pasca perang tidaklah mudah. Masih ada trauma dan kenangan yang tertinggal di dalam benaknya.

Violet kembali bekerja sebagai penulis surat di sebuah perusahaan pos C.H. yang diminta oleh rekan Gilbert. Ia kembali menekuni pekerjaan tersebut dan terus membantu banyak orang yang ingin menyampaikan perasaannya. Sampai akhirnya ia menemukan surat yang memberikan sedikit petunjuk tentang Gilbert.

Dalam VIOLET EVERGARDEN: THE MOVIE ini Violet berusaha menemukan kembali kenangannya yang hilang, Violet pun bergegas untuk mencari sesuai petunjuk yang ia dapatkan. Dan menjadi salah satu rekomendasi anime romance 2020 yang sayang untuk KLovers lewatkan, bila kalian pengikut anime VIOLET EVERGARDEN.

Itulah beberapa rekomendasi anime romance 2020 yang bisa menjadi hiburan KLovers. Rekomendasi anime romance 2020 ini memiliki cerita yang manis, ringan, dan sangat menghibur.

REKOMENDASI
TRENDING