HOME » SELEBRITI » IU
KOREA

Debut Anniversary ke-14 Tahun, IU Kembali Berdonasi Sebesar Rp2,1 Miliar

Selasa, 27 September 2022 21:09 Penulis: Editor KapanLagi.com

IU (Credit: instagram.com/dlwlrma)

Kapanlagi.com - Ditulis oleh: Putriku Aishwarya Ravelia.

Penyanyi cantik asal Korea Selatan IU yang memiliki nama asli Lee Ji Eun ini ramai diperbincangkan karena aksi donasinya. Penyanyi berusia 29 tahun ini berdonasi sebanyak Rp 2,1 Miliar pada konser Anniversary-nya dilansir dari postingan agensi EDAM Entertainment.

Nama IU semakin dikenal lewat karya lagunya yang melejit seperti You and I, Pallete, Bbibbi, dan masih banyak lagi.

1. Anniversary ke-14 Tahun

IU mengawali karir pada tahun 2008 saat usianya baru menginjak 15 tahun, dengan merilis debut perdana yaitu mini album Lost and Found. Dalam rangka merayakan anniversary ke 14 tahun, IU menggelar konser The Golden Hour pada tanggal 17 dan 18 September 2022 di Stadion Olimpiade Jamsil, Seoul.

Dalam konsernya tersebut, IU sekaligus menggalang donasi sebesar 200 juta won atau setara dengan 2,1 Miliar. Menurut EDAM Entertainment, pihak agensi IU donasi tersebut atas nama IUAENA yang merupakan gabungan dari nama dirinya dan juga penggemarnya yaitu UAENA.

2. Tujuan Kemanusiaan

Penyanyi IU memberikan donasi kepada Asan Social Welfare Foundation dan Asosiasi Kesejahteraan Anak Metropolitan Seoul. Pihak agensi EDAM Entertainment melalui official Instagramnya merincikan donasi tersebut untuk membiayai pengobatan dan perawatan bagi yang menderita kanker anak-anak dan para wanita yang mengalami masalah perekonomian. Selain itu, juga untuk mendukung para anak muda untuk mempersiapkan kemandirian finansial yang baik.

IU mengucapkan rasa terima kasih kepada para UAENA karena selalu memberikan dukungan selama ini kepada dirinya.

“Bersama UAENA, yang selalu memberi kami keajaiban besar dan kecil selama 15 tahun, kami berbagi kehangatan tahun ini dengan hati yang bersyukur. Saat kami memeriksa kemarin di satu tempat, saya berharap hati ini berkumpul dan membawa keajaiban kecil lainnya kepada seseorang. Semua waktu yang dihabiskan dengan UAENA saya selama 15 tahun adalah jam emas saya. Terima kasih dan aku sangat mencintaimu,” dikutip dalam postingan instagram EDAM Official. 

REKOMENDASI
TRENDING