SELEBRITI

Diduga Meninggal Tak Wajar, Kuasa Hukum Berencana Bawa Kasus Kematian Anak Karen Pooroe ke Komnas Anak

Senin, 10 Februari 2020 15:39 Penulis: Dhimas Wahyu Nugroho

Karen Pooroe ©KapanLagi.com/instagram.com/karenpooroe

Kapanlagi.com - Kabar duka masih menyelimuti penyanyi Karen Pooroe atau yang lebih akrab disapa Karen Idol. Putri tunggalnya, Zefania Carina Claproth, baru saja meninggal dunia, Minggu (9/2) setelah jatuh dari balkon apartemen tempat tinggal sang suami.

Wemmy Amanupunyo, selaku tim pengacara dari Karen mengatakan jika akan membawa masalah ini ke Komnas Anak. "Iya rencananya begitu," kata Wemmy Amanupunyo, tim pengacara Karen Pooroe, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (10/2/2020)

Rencana ini pun juga sudah dikoordinasikan dengan pihak keluarga Karen. "Udah dong kan kita nggak mungkin ambil langkah tanpa izin keluarga," sambungnya.

 

1. Diduga Meninggal Tak Wajar

Bukan tanpa sebab pihak Karen Pooroe membawa kasus ini ke Komnas Anak. Wemmy menjelaskan, meninggalnya putri tunggal Karen ini diduga tidak wajar. Pihak kuasa hukum mengatakan jika kematian Zefania Carina Claproth tidak masuk akal.

"Sudah pasti kita mempertanyakan masalah kematian si anak ya. Karena bagi kami tuh ada yang tidak wajar," paparnya.

 

2. Tidak Masuk Akal

Menurut Wemmy, pada penyebab kematian putri tunggal Karen Pooroe ini dinilai tak masuk akal. Dan pihak Karen pun berencana untuk membawa kasus ini ke ranah hukum pidana.

"Dari sisi pidana kita akan bicara, anak ini memang dinyatakan jatuh dari apartemen, tapi indikasi yang kita lihat di tubuh korban sama sekali tidak menggambarkan seorang anak bisa jatuh dari lantai enam dengan kondisi badan masih utuh. Nggak masuk di akal. Jadi mungkin Komnas Anak bisa bicara dari sisi UU anak kan seperti itu," tukasnya.

(kpl/abs/dwn)

Reporter: Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING