SELEBRITI

Ifan Govinda Minta Rekan Media Hargai Ifan Seventeen

Jum'at, 28 Desember 2018 12:46 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Ifan Govinda © KapanLagi.com/Deki Prayoga

Kapanlagi.com - Duka mendalam menyelimuti Ifan Seventeen. Para personil band yang ia gawangi, termasuk sang road manager dinyatakan meninggal dunia karena musibah Tsunami yang menghantam Banten belum lama ini. Kini tinggallah ia sendirian.

Kesedihan mendalam jelas menyelimutinya. Apalagi para personil band Seventeen sudah ia anggap seperti sahabat dan keluarganya sendiri. Terlebih lagi mereka 'dipisahkan' oleh maut saat sedang manggung bersama.

Tak lagi punya 'awak', baru-baru ini Ifan Seventeen membuat pernyataan yang mengejutkan via Instagram. Mewakili band Seventeen, ia pamit undur diri. Ya, band Seventeen tak akan manggung lagi.

Seakan tak ada habisnya, Ifan dibuat semakin pilu. Sang istri, Dylan Sahara juga meninggal di tempat. Dylan ditemukan tak lagi bernyawa di sekitar TKP.

1. Seventeen Undur Diri

Duka cita atas musibah yang dialami oleh Ifan Seventeen juga dirasakan oleh rekan-rekan musisinya di industri musik tanah air. Berbondong-bondong mereka hadir dan memberikan support untuknya. Salah satunya adalah Ifan, vokalis band Govinda.

Ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (27/12), Ifan Govinda buka suara soal kabar band Seventeen yang undur diri dari blantika musik Indonesia. Menurut penuturannya ia mengaku tidak tahu menahu soal kabar ini. Bahkan ia mengatakan kalau kabar ini masih simpang siur.

"Belum tahu, (kabar) itu masih simpang siur. Tapi yang pasti teman musisi, insan musik Indonesia tetap mensupport Mas Ifan Seventeen untuk terus berkarya," ujarnya.

2. Takdir Tak Bisa Dilawan

Musibah yang dialami Ifan Seventeen ini sungguh memilukan. Netizen yang tak ikut mengalami pun dibuat sedih dan seolah ikut merasakan pahit yang dirasakan oleh Ifan Seventeen. Begitu pun dengan Ifan Govinda. Namun menurutnya takdir tak bisa dilawan. Kapan pun dan dimana pun nyawa kita bisa saja melayang.

"Intinya begini teman-teman apapun profesi kalian, dimana pun kalian bekerja, kalau sudah takdir, ya takdir. Kita kepleset aja kalau memang takdirnya meninggal, ya meninggal. Jadi, ya ini pembelajaran ya sebagai manusia. Kita lakukan aja yang terbaik, karena musibah itu bisa terjadi kapan aja, dimana aja, (pada) siapa saja," sambung Ifan Govinda.

 

3.

Dalam kesempatan ini Ifan Govinda menitipkan pesan kepada rekan media untuk menghargai Ifan Seventeen. Caranya adalah dengan tidak menanyakan pertanyaan yang membuat Ifan Seventeen semakin sedih. Ia juga menyarankan agar kita semua fokus untuk menghibur Ifan.

"Jadi mungkin begini teman-teman media kita harus hargai beliau (Ifan Seventeen). Beliau sedang terpukul. Jadi, jangan ditanyakan pertanyaan-pertanyaan yang menyinggung hatinya. Beliau lagi bersedih nih, jangan ditanya lagi. 'Gimana perasaannya?' Kita punya adab lah teman-teman media. Ayo lah, kita sama-sama jadi manusia yuk! Jadi, jangan ditanyakan orang lagi sedih ditanyakan (seperti itu), makin sedih dong. Sekarang kita fokus untuk menghibur beliau (saja)," pungkasnya menyarankan.


REKOMENDASI
TRENDING