Keluarga Bahas Keinginan Jupe Yang Belum Terwujud Hingga Sekarang

Senin, 18 September 2017 08:15 Penulis: Ayu Srikhandi
Keluarga Bahas Keinginan Jupe Yang Belum Terwujud Hingga Sekarang Julia Perez KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - 100 hari setelah meninggalnya Julia Perez, keluarga mengungkap keinginan almarhum yang belum terwujud hingga saat ini. Sejak lama, Jupe memang berharap untuk berdirinya Rumah Singgah yang bisa menampung orang-orang yang sedang sakit dan membutuhkan perawatan.

Nia Anggia adik Jupe pun menjelaskan kalau membangun yayasan tidak mudah. Meski begitu ia tetap berusaha untuk membuat keinginan kakaknya itu menjadi nyata. Namun di sisi lain, jika memang keadaan tidak memungkinkan, Nia hanya bisa meminta maaf dan menyesalinya.

"Rumah singgah belum bisa diwujudkan, untuk buat suatu yayasan itu tidak mudah, butuh waktu, kesabaran, banyak biasa, jadi InsyaAllah pelan-pelan, pelan atau lambat pasti. Kalau saya bisa, kalau saya sanggup, saya jalani rumah singgah, itu kalau di luar kemampuan saya, saya cuma bisa menyesali dan meminta maaf," ungkap Nia yang diamini oleh sang Mama, ditemui usai pengajian 100 hari di kediamannya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (17/9).

Pengajian 100 hari meninggalnya Julia Perez mengundang 150 anak yatim.  KapanLagi.com/Agus ApriyantoPengajian 100 hari meninggalnya Julia Perez mengundang 150 anak yatim. KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Di sisi lain, keluarga menceritakan kalau Mushola yang dibangun untuk Jupe sudah berjalan 70%. Mushola yang diberi nama Ar-Rahmah, diambil dari nama Yuli Rahmawati nama asli Jupe itu sudah mulai digunakan.

"Alhamdulillah (mulai banyak jamaahnya), karena memang di situ jauh dari Masjid dan tempat lain, keramaian. Nah justru itu, kita cari tempatnya yang benar-benar orang merasa penting dan membutuhkan. Alhamdulillah banyak kok," imbuh sang Mama.

Sebenarnya Mushola ini akan menjadi kejutan saat Jupe sembuh, tapi ternyata takdir berbicara lain. Di sisi lain, mereka juga memiliki rencana untuk mendirikan sebuah Tempat Pengajian Al-Qur'an. "Ya rencananya gitu. Tapi kita nggak tahu. Mungkin kalau kita ada rezeki entah dari siapa kan bisa (dibuat). Kita nggak tahu rencana dari Allah seperti apa," jelas Sri Wulansih.

(kpl/pur/jje)

Editor:

Ayu Srikhandi


REKOMENDASI
TRENDING