Nobar PENGABDI SETAN, Najwa Shihab yang Biasanya Cool Jadi Begini

Rabu, 11 Oktober 2017 10:58 Penulis: Tyssa Madelina
Nobar PENGABDI SETAN, Najwa Shihab yang Biasanya Cool Jadi Begini Najwa Shihab dan Joko Anwar © Youtube

Kapanlagi.com - Dibalik sosoknya yang tegas dan membuat orang segan, ternyata film horor bukan termasuk 'must watch list' Najwa Shihab. Dalam vlognya (9/10), ia mengungkapkan bahwa niatnya nonton film dengan genre tersebut merupakan prestasi tersendiri. Akibat hype film PENGABDI SETAN yang tak kunjung usai, ia pun penasaran dengan film remake besutan Joko Anwar ini. Tak sendiri, kali ini ia nonton bareng ditemani oleh sang sutradara.

Sebelum memasuki studio, tampak mulut Najwa berkomat kamit membaca doa, "Bismillah, sudah hapal ayat kursi kan? Sudah hapal doa-doa?" tuturnya. Saat lampu studio dimatikan dan film dimulai tampak beberapa kali dirinya mengernyitkan dahi dan menutup mulut. Adegan demi adegan yang menegangkan berhasil ia lalui hingga akhirnya sampai di penghujung film.

Wanita kelahiran 16 September 1977 ini mengaku masih deg-degan, bahkan setelah film tersebut usai. Namun Najwa mengungkapkan bahwa kadar horor dalam film tersebut diimbangi oleh beberapa adegan lucu yang berhasil membuatnya tertawa. Hal tersebut diamini oleh Joko Anwar, menurutnya, film yang ia buat sejatinya memang diperuntukkan untuk keluarga. "Jadi bukan film horor yang mungkin terlalu depresi gitu," tuturnya.

Najwa mengaku terakhir kali nonton film horor tahun 2000 © YoutubeNajwa mengaku terakhir kali nonton film horor tahun 2000 © Youtube

Menurut sutradara kelahiran 3 Januari 1976 ini, ia juga ingin membuat film yang berkesan dengan memikirkan segi estetika. Ia tak ingin film horor Indonesia dianggap sebagai 'second class', film yang hanya booming di awal namun setelah ditonton malah mengecewakan. Hal tersebut diakui oleh Najwa Shihab yang terakhir kali menonton film horor karya anak bangsa di tahun 2000, yakni JELANGKUNG.

Najwa pun dibuat terkesan dengan beberapa pengambilan gambar khas Joko Anwar. Di beberapa adegan, ia tak serta merta menampilkan sosok hantu yang begitu jelas. Namun, bagi wanita lulusan Fakultas Hukum UI ini justru disitulah sisi seram dari film Pengabdi Setan terbaru.

Bagi Joko Anwar, film PENGABDI SETAN adalah salah satu dari sedikit film horor di Indonesia yang menjanjikan cinematic experience. Hal ini karena Joko dikenal sebagai sutradara memerhatikan detil sampai pengambilan gambar. Najwa pun mengaku tertarik menonton karena sutradaranya sendiri adalah Joko Anwar "Aduh, tapi meskipun film buatanmu serem, itu seru banget, seneng banget," tutup Najwa Shihab.

(kpl/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina


REKOMENDASI
TRENDING