SELEBRITI

Gebby Vesta Ungkap Habis 100 Juta Untuk Donasi Selama Pandemi Corona, Netizen: Mana Boleh Diungkit-Ungkit

Kamis, 28 Mei 2020 21:12

Gebby Vesta © instagram.com/gebby.vesta_

Kapanlagi.com - Nama Gebby Vesta kembali menjadi sorotan netizen. Setelah membuat heboh dengan menggelar pesta ulang tahun di tengah pandemi virus corona (COVID-19), kali ini selebgram penuh sensasi ini mengungkapkan bahwa dirinya telah menggelontorkan Rp 100 juta dari dana pribadinya untuk donasi.

Dilansir dari akun Instagram pribadinya (@gebby.vesta_), Gebby Vesta mengungkapkan bahwa dirinya memberikan sumbangan tanpa pamrih. Ia juga meluapkan rasa kecewanya atas kebijakan yang terus berubah-ubah selama pandemi ini berlangsung.

"Tuh selama pandemi 100 juta lebih gue keluar uang pribadi buat bantu orang dan beli alat-alat medis, pernah gue berharap balik?? Tapi kenapa di saat gue mau mudik dengan bawa bukti test kesehatan lengkap dari rumah sakit katanya gak bisa, eh tiba-tiba airport dibuka, orang bisa mudik dengan gampang, mall dan swalayan buka yang sesak pengunjung dari mana aja, restoran buka dan bisa nongkrong makan di tempat, bar buka dan tetap bisa chill siapapun asal beli minuman," tulis Gebby Vesta.

1. Klarifikasi Acara Ulang Tahun

Dalam postingan yang memuat deretan foto-foto jumlah uang yang sudah dikirimkannya melalui rekening bank ke sejumlah penerima, Gebby Vesta juga memberikan klarifikasi atas acara ulang tahun yang digelarnya baru-baru ini. Ia menyatakan bahwa acara tersebut digelar sesuai dengan protokol kesehatan yang ada.

"Dari bulan 3 tetap stay at home.. lelah?? Pasti.. bukan lelah karena stay at home, tapi lelah sama kebijakan yang mencla-mencle gak jelas!! Terus kita kumpul sama temen-temen satu kost dan hanya ada 8 orang luar yang datang pun langsung dikasih rapid test buat cek kesehatan, dikasih hand sanitizer dan dicek suhu pakai alat suhu salah?? Kita bukan pergi ke tempat umum, dan mulai acara dari jam 6 sampai 9 malam dan pada pulang ke kost dan stay at home lagi sampai sekarang," sambungnya.

2. Sentil Pihak Yang Panjat Sosial

Tak lupa Gebby juga menyindir pihak yang disebutnya panjat sosial dengan mencari-cari kesalahan dirinya dalam postingannya. Rupanya, hal ini dipicu oleh permasalahan pribadi antara Gebby Vesta dengan pihak terkait.

"Kalau mau pansos gak usah tanggung-tanggung, jangan karena masalah pribadi ngajak shooting konten youtube gratis gue gak mau jadi noel-noel mulu sementara kemaren loe berkali-kali ngumpul sama temen-temen loe rame-rame, kenapa? Karena gue dikenal orang jadi loe fokus ke gue?? Mending loe sibuk cari pahala dan bantu banyak orang dari pada sibuk ngurusin orang. RIYA SUGIARTO kan jadinya gue," pungkas Gebby Vesta.

3. Komentar Netizen

Di sisi lain, netizen malah menyoroti postingan Gebby Vesta ini digunakan sebagai tameng untuk menutupi kesalahannya terkait penyelenggaraan pesta ulang tahun. Banyak dari mereka yang menyayangkan keputusan Gebby untuk mengungkit kebaikan yang sudah dilakukannya.

"Ih mana boleh ungkit-ungkit, jadi karena you sudah keluar uang 100 juta boleh buat party? Kebiasaan yang dibahas apa, pembelaannya apa, ga nyambung."

"Kalau melanggar ya akui aja Geb.. Ga apple to apple sama berapa duit yang udah dikeluarin untuk menyumbang sama kesalahan party dan kumpul-kumpulnya.. Kalo gak ikhlas jangan nyumbang.. Tujuan menyumbang kan sedekah bukan tameng jika melakukan kesalahan.."

"Hahaha, 3 bulan stay at home yakin kamu 3 bulan stay at home. Lupa yah kamu wara-wiri ke tempat mami dan kumpul sama temen-temen kamu di Jakarta. Oiya kamu juga sempet beberapa kali ke Bali terus balik lagi ke Jakarta, berarti kamu nggak stay at home. Kalau kamu sudah terdesak langsung ngeluarin deh sumbangan-sumbangan. Jangan cuma berani mengkritik kakak, tapi juga harus berani kalau salah yah bilang salah."


REKOMENDASI
TRENDING